Keluarga Cemara (part 2)

Acara lamaran, alhamdulillah berjalan lancar dan khidmat. Dari sejak saat itu gue mulai disibukkan dengan persiapan pernikahan. Mulai dari cari vendor, dan segala pritilannya. Akhirnya gue bikin list deh biar gak ada yang kelewat karena gue nggak mau bolak balik Jakarta-Salatiga cuma karena ada yang kelewatan dikit aja (saran sih buat yang mau nikah, checklist itu penting banget). Checklist ini ngebantu banget deh buat gue tau mana yang udah dan mana yang belum ditangani. Alhamdulillah, semua sodara terutama kakak-kakak gue ngebantuin tak terkecuali. Di proses inilah gue juga tersadar satu hal, bahwa Allah sungguh Maha Besar adanya. Janji-Nya sungguh nyata. Semua persiapan gue menuju ibadah kehalalan ini pun diberi kelancaran. Bahkan, Bokap gue yang dikenal sangat protektif dan keras (semua orang juga tau haha) apalagi sama anak perempuannya pun jadi nurut dan ngikut sama semua rencana yang gue kasih. Beda banget deh dibanding sama pas nikahan kakak gue, makanya gue agak takut dan hati-hati banget sih tiap ambil keputusan. Tapi, alhamdulillah, rasa syukur gue semakin besar dan gue semakin percaya kalau Allah SWT nggak pernah mengabaikan setiap doa hamba-Nya yang tulus dan bersungguh-sungguh, termasuk doa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik menurut versi Allah. Ya terbukti sih, selain semua diberi kelancaran, Allah juga mengirimkan lelaki yang bertanggung jawab, sabar luar biasa, baik hati (aamiin). Dan bonus ganteng (menurut gueee, jangan nyolot dulu yeee haha, itupun kalo bener-bener diperhatiin, ahahaha piss ah suamikuuhh).
Ya siapa yang bisa sangka kan, ternyata jodoh kita selama ini ada di dekat kita, bukan orang yang kita inginkan sih, tapi orang yang Allah kirimkan buat kita (eciee cieee sweet banget deh ah gue, kasih bonus ya mas suami udah gue puji mulu nih hahahaha) dan pada akhirnya kita inginkan.

Oke lanjut ke persiapan nikah yaa. Sebagian besar memang gue serahin ke dua kakak perempuan gue buat ngurusin di Salatiga, karena acara semua di Salatiga, jadi gue juga cari vendor-vendor di Salatiga aja. Palingan gue yang ngomong duluan sama vendor, setelahnya gue serahin ke kakak-kakak gue. Yang gue beli di Jakarta cuma kain untuk bridemaids dan kaftan untuk kembaran di acara pengajian sih waktu itu. Sedangkan, kain untuk among tamu dan keluarga dibeli kakak di Solo, termasuk kotak seserahan (karena disuruh pilih sendiri sama maa pacar waktu itu). Oh iya, yang jadi cerita unik juga nih masalah souvenir. Bikin sendiri loohh (kakak gue sih, gue cuma nerusin sisanya pas udah cuti hahaha). Gue bikin bros untuk souvenir pernikahan dan merangkai souvenir berupa alat mandi untuk acara siraman. Thats all. Selebihnya, untuk make up, foto dan video, dekorasi, sound system, hiburan, catering semua kita serahin ke vendor.
Dan prosesi pernikahan pun dilaksanakan pada tanggal yang sudah ditentukan.

Cerita selanjutnya tunggu next part yaahhh.. hihi

0 komentar: