Yang Telah Berlalu


Beberapa hari ini gue liatin HP kayaknya udah penuh dengan sms-sms lama yang banyak gak pentingnya. Niat hati mau hapus sms-sms yang gak penting itu, tapi pas pencet-pencet keypad naik naik ke puncak gunung eeehhh gue temuin tuh sms yang bikin gue geli banget sekaligus jengkel setengah gila :D
Dalam hati berkata, “Kok bisa gitu dulu pernah menjalin hubungan tanpa status alias bahasa bekennya HTS-an gitu sama ni orang”, hmmm.. Anggap aja itu pengalaman ..Bukankah experience is the best teacher? Right? Hehe

Kata-kata yang hampir tiap hari dia ucapin walau cuma “bangun Dul”  atau “pagi cinta”, ya walaupun itu bikin aku berpikir ‘wew, lebay’ tapi cukup menghiburku dipagi hari karna aku bakal geli dan ketawa-ketawa gak jelas. Ya! Gak bisa kita bohongi juga kan kalau kita, cewek-cewek, meski kadang dibikin mau muntah tapi emang sebenernya suka digombalin. Haha :P

Gue baca-baca lagi satu per satu sms yang dia kirim buat gue, maklum udah HTS masih LDR pula, ceileh,, gini-gini gue juga pernah ngrasain tauuuk .. haha :D
Pesan singkat yang dia kirim selalu berhasil meyakinkan gue buat percaya sama dia. Memang dasar gue yang cuek, gak pernah tu gue tanya balik gimana keadaannya atau gimana cerita dia atau apalah yang meski sepele tapi ternyata itu penting. Satu pelajaran lagi yang bisa gue terima saat ini. Singkat cerita hubungan kita tu cukup pendek hanya berlangsung sekitar 3 bulan. Padahal kenalnya gue sama dia jauh lebih lama dibanding itu. Ya, kurang lebih sekitar 7 tahun, maklum teman lama. Singkatnya, gue pada akhirnya tau ternyata dia masih sayang sama mantannya. Ya nasib,, itulah yang bikin gue harus bersikap tegas ke dia. Meski dia selalu ngeyakinin gue kalo dia bakal serius, tapi nggak tau kenapa dia memutuskan buat mundur teratur. Emang sih selama ini bisa dibilang gue cuma gantungin dia. Tapi walau itu cuma caraku buat ngetes dia, ternyata dia memang harus pergi dari gue. Dan gue harus berlapang dada untuk itu.
Pelajaran yang gue dapat lagi, kita nggak pernah tau kapan cinta itu bakal datang dan pergi. Cinta nggak mengenal yang namanya berapa lama kamu kenal sama dia, tapi seberapa dalam lo bisa ngrasa sayang sama dia.
Walau gue tau gue lebih dulu kenal dan dekat sama dia dibanding sama mantannya, tapi balik lagi bahwa dia nggak bisa ngerasa bener-bener sayang dan cinta sama gue. 

Waktu acara reunian beberapa bulan yang lalu gue termasuk koordinatornya dan otomatis gue harus hubungi temen-temen donk termasuk dia. Lewat sms sih baik-baik aja, tapi setelah ketemu boro-boro ngajak ngomong, liatin aja kayaknya ogah tu orang. Nggak enak banget kan. Ngrusak suasana aja. Padahal gue udah korbanin perasaan buat sms duluan. Hhh,, butuh kesabaran buat ngadepin yang namanya kehidupan percintaan ya, Dear. Haha :D

Usut punya usut, setelah gue cerita ke temen lama gue juga, ternyata eh ternyata katanya si dia suka sama gue udah dari lama. Dari waktu dahulu kala di bangku sekolah. Kok bisa gue nggak tau ya? Haha :D
Apa segitu cueknya gue sampai nggak bisa menangkap sinyal-sinyal itu ya? Hmmm,,

Pelajaran terakhir yang bisa gue ambil adalah pertama, buka mata hati telinga kayak lagunya Maliq n d’essentials tuh. Jangan terlalu cuek dengan keadaan sekitar karna pada akhirnya itu bisa menyakiti dirimu sendiri. Ckckckck
Dan kedua, kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang kayak lagunya Pentaboys tuh. Jangan ditunda-tunda nanti lo bakal kesepian, atau bisa jadi gebetan lo diambil orang. Nah lo, tambah nyesel ntar. Haha :D
Yang jelas jangan bohongi perasaan sendirilah. Itu menyakitkan.

Akhir kata, Keep spirit, Dear !
Hidupmu indah pada waktunya
J

0 komentar: